Kapan Gaji ke 13 Tahun 2022 Cair? Ini Jadwal Terbarunya

- 22 Juni 2022, 13:41 WIB
Ilustrasi. Kapan Gaji ke 13 Tahun 2022 Cair? Ini Jadwal Terbarunya
Ilustrasi. Kapan Gaji ke 13 Tahun 2022 Cair? Ini Jadwal Terbarunya /UNSPLASH/Mufid Majnun

KEDUTODAY.COM - Gaji ke 13 untuk pegawai negeri sipil (PNS) dikabarkan akan cair lebih cepat dalam beberapa waktu ke depan.

Hal ini telah disampaikan Kementerian Keuangan, bahwa mereka telah menganggarkan Rp34 triliun untuk pembayaran gaji ke-13 di bulan Juli.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan bahwa pembayaran gaji ke-13 PNS dan pensiunan sudah ditetapkan dalam Peraturan Presiden Indonesia.

Baca Juga: Siapa Itu Nabila Ishma? Yuk, Kenalan Sama Sosok Kekasih Eril yang Cantik dan Berprestasi Ini

"Biasanya mengikuti tahun ajaran sekolah baru saja. Ini kan anak-anak mulai libur minggu depan, kemudian satu bulan, Juli. Tahun ajaran baru, sekolah sebelum itu biasanya kami cairkan," kata Sri Mulyani kepada awak media pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Sri Mulyani juga menjelaskan bahwa besaran anggaran pencairan untuk gaji ke-13 PNS dan pensiunan sama seperti anggaran THR sebelumnya.

"Persis seperti THR (anggaran gaji ke-13)," sambungnya.

Gaji ke-13 tahun ini akan diberikan berdasarkan komponen gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan dan tunjangan jabatan, serta 50 persen tunjangan kinerja.

Dalam PMK Nomor 5 tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian THR dan gaji ke-13, disebutkan besaran gaji ke-13 yang dibayarkan sama dengan komponen penghasilan yang diterima pada bulan Juni 2022.

Baca Juga: Geulis Pisan Euy! Ini 5 Potret Wisuda Zara di SMAN 3 Bandung Bareng Mama Atalia

Halaman:

Editor: Dedi Risky

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah