Cara Cek NIK Penerima Bansos Lewat cekbansos.kemensos.go.id, Perhatikan 6 Hal Ini Agar BLT BBM Dapat Cair

- 5 September 2022, 08:40 WIB
Cara Cek NIK Penerima Bansos Lewat cekbansos.kemensos.go.id, Perhatikan 6 Hal Ini Agar BLT BBM Dapat Cair
Cara Cek NIK Penerima Bansos Lewat cekbansos.kemensos.go.id, Perhatikan 6 Hal Ini Agar BLT BBM Dapat Cair /ANTARA FOTO/Makna Zaezar/wsj

KEDUTODAY.COM - Simak informasi mengenai cara cek NIK penerima bansos untuk BLT BBM melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Adanya BLT BBM ini, membuat masyarakat mencari tahu cara cek NIK penerima bansos melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Bagi yang belum mengetahui mengenai BLT BBM, link cekbansos.kemensos.go.id ini dapat Anda gunakan sebagai cara cek NIK penerima bansos.

Berikut ini informasi selengkapnya mengenai cara cek NIK penerima bansos untuk BLT BBM melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cek Bansos 600 Ribu BLT BBM Disini, Tinggal Klik cekbansos.kemensos.go.id Lengkap Dengan 6 Persyaratannya

Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM sebesar Rp 600 ribu sudah resmi diluncurkan, jumlah bantuan per bulan diberikan sebanyak Rp150.000, namun dibagikan dalam dua periode sehingga dalam satu periode pencairan, masyarakat akan mendapatkan Rp300.000.

Sebelum melakukan pendaftaran, terdapat 6 hal yang perlu diperhatikan agar bantuan BLT BBM Anda dapat dicairkan di antaranya:

1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Memiliki KTP elektronik.

3. Memiliki usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari pengusul BPUM berikut lampirannya karena merupakan satu kesatuan.

Halaman:

Editor: Nisa Hidayat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah