Perbandingan Harga Minyak Goreng Kemasan dan Curah di Seluruh Indonesia 2 Hari Terakhir, 15 dan 16 Maret 2022

- 16 Maret 2022, 21:30 WIB
Ilustrasi Perbandingan Harga Minyak Goreng Kemasan dan Curah di Seluruh Indonesia 2 Hari Terakhir, 15 dan 16 Maret 2022
Ilustrasi Perbandingan Harga Minyak Goreng Kemasan dan Curah di Seluruh Indonesia 2 Hari Terakhir, 15 dan 16 Maret 2022 /Antara/Adeng Bustomi/

KEDUTODAY.COM- Simak inilah Perbandingan Harga Minyak Goreng Kemasan dan Curah di Sejumlah Kota Besar di Indonesia Dua Hari Terakhir dari 15 Maret 2022 sampai 16 Maret 2022.

Harga minyak goreng baik kemasan maupun curah tengah jadi sorotan dalam beberapa pekan terakhir menjelang Ramadhan.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi bahkan turun tangan bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sidak pabrik minyak goreng (migor) di kawasan Marunda, Jakarta Utara

"Ketika kebijakan Domestic Market Obligation (DMO) dan Domestic Price Obligation (DPO) dikerjakan dengan baik, sebenarnya mampu mengurai permasalahan migor. Dalam 28 hari terakhir stok migor mencapai 500 juta liter. Namun demikian, harga di pasar masih mengalami permasalahan,” ujar Mendag Lutfi kemarin seperti dikutip KeduToday.com dari laman resmi Kemendag.

Baca Juga: Link Pendaftaran PBSB 2022 dan Download Booklet Beasiswa S1 S2 untuk Santri, Ini Jadwal dan Syarat Lengkapnya

Sehari sebelumnya, Mendag juga sidak ke sejumlah ritel modern di Lotte Mart, Lotte Grosir, dan Alfamidi di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam sidaknya itu, ia menilai distribusi minyak goreng di ritel modern semakin membaik.

"Kementerian Perdagangan akan terus berupaya memastikan ketersediaan minyak goreng bagi masyarakat di pasar rakyat dan di ritel modern," katanya.

Dalam pantauan ke ritel modern tersebut ia melihat minyak goreng dijual dalam kemasan dua liter, yang dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET) yaitu Rp14 ribu per liter untuk kemasan premium.

Halaman:

Editor: Ruri Hidayat

Sumber: Kemendag


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x